Rektor USM-Indonesia anggota Dewan Pendidikan Sumut

Gubernur Sumatera Utara, Dr. Tengku Erry Nuradi, M.Si melantik 13 Anggota Dewan Pendidikan Sumut masa bakti 2018-2023, di Ruang Ferdinan Lumban Tobing, Lantai 8, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro No.30, Medan, Kamis, (24/5/2018).

Dalam sambutannya Tengku Erry menyampaikan, bahwa fungsi Dewan Pendidikan berperan sebagai pemberi pertimbangan, pendukung, pengontrol, dan mediator antara pemerintah dan DPRD dengan masyarakat, dalam pelaksanaan kebijakan pendidikan.

“Karena itu saya harapkan kepada 13 anggota Dewan Pendidikan Sumut, agar menjadi tim yang kuat dan solid dalam memajukan pendidikan di Sumut yang mulai tertinggal dari provinsi yang lain. Satu visi dan bisa menjadi patner dengan instansi terkait, baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota,” kata Erry.

Kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis, Erry mengatakan agar memfasilitasi hal-hal yang memungkinkan agar Dewan Pendidikan Sumut dapat bekerja optimal. Termasuk ketersediaan anggaran, dan tidak terkecuali fasilitas perkantoran dan sekretariat.

Adapun Ke-13 anggota Dewan Pendidikan Sumut yang dilantik tersebut, adalah Ahmad Deni (BUMN), Prof. Dr. Ir. Ahmad Rafiqi MSi (UMA), Prof. Dr. Asmuni MA (IAIN SU), Dr. Ivan Elisabeth Purba M.Kes (Rektor USM-Indonesia), Prof. Dr. Harry Agusnar (USU), Dr. Hasnan Syarif Panggabean (Yayasan An Nizam), Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution (PW Muhammadiyah), Prof. Dr. Ibrahim Gultom (Unimed), Irwan S PD (Karang Taruna), Dr.Eng Ir.Listiani Nurul Huda (USU), Zulfadli Ras S.Kom MM (Yayasan Pendidikan Syafiyyatul Amaliyah), Dr. Parapat Gultom (USU), Prof. Dr. Syaiful Sagala (Unimed).

Tampak hadir di pelantikan itu antara lain Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, anggota DPD Sumut, Parlindungan Purba. (*Karmel Simatupang)

Bagikan ke Sosial Media